Hot News :

KPA Cirebon Sosialisai Bahaya AIDS di terminal


CIREBON : Komisi Penanggulanan AIDS (KPA) Kota Cirebon melakukan sosialisasi bahaya AIDS di sejumlah lokasi mangkal pekerja seks komersil Kota Cirebon, bertepatan dengan peringatan hari AIDS.

Di terminal Bus Harjamukti Kota Cirebon, sejumlah petugas KPA Kota Cirebon dan beberapa organisasi masyarakat membagikan stiker dan brosur tentang bahaya AIDS kepada para pekerja seks, pedagang, tukang becak, dan pengguna jalan yang melintas jalan tersebut.

Sekretaris KPA Kabupaten Cirebon, Denny Agustin mengatakan kegiatan peringatan hari AIDS sedunia ini digelar secara serentak di empat titik ruas jalan Kabupaten Cirebon yaitu di Kecamatan Sumber, Palimanan, Gunung Jati dan Mundu.

"Kami menggerakkan sekitar 100 orang lebih yang berasal dari beberapa elemen masyarakat yang peduli terhadap bahaya AIDS yang kami beri nama Komunitas Serpihan Mutiara," katanya.

Denny mengatakan penyebab tertinggi penularan penyakit HIV/AIDS di Cirebon adalah akibat penggunaan jarum suntik yang tidak steril dan bergantian serta hubungan seks bebas.

Berdasarkan hasil survey, lanjut Denny jumlah penderita HIV/AIDS di Kabupaten Cirebon tahun ini adalah 493 orang atau bertambah 23 orang dibanding tahun sebelumnya yaitu 470 orang. (BC-11)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih Atas Kunjungan Anda!

Mohon Tidak Mengirimkan SPAM dan sejenisnya

SILAHKAN BERKOMENTAR nanti di Backlink Balik yaaaa............

Salam Santun
(N.A.M)